Tapi pertama-tama…sorry yah disini gue gak akan gitu banget ngejelasin tentang apa yang disebut dengan komputerisasi akuntansi. Soalnya gue juga gak mahir gitu tentang yang namanya akuntansi, Haha tapi jangan kecewa dulu..tulisan ini bukan hanya sekedar opini gue belaka.

     Eh tapi memang ini cuman opini gue koq..rasanya gimana gituh kalo gue punya blog tapi isinya tulisan orang lain wkwkw sama aja dong. Hihi..maksud gue, gue juga akan nyantumin perkataan orang tapi mungkin akan gue tambah-tambahin sama kata-kata gue sendiri biar tambah seru gitu hehe.

    Okeh langsung ke topik..apa sih yang ada difikiran lo pas lo denger kata Komputerisasi Akuntansi?? Hmm..kalo menurut gue, waktu itu mikirnya pasti ngitung-ngitung pake computer. Hehe sederhana banget..yah gue kan waktu STM kaga belajar Akuntansi..debet kredit juga gue hapalnya kalo pas gue liat buku tabungan punya emak gue. Hihi..

Jadi mungkin gini..gue jelasin dikit. Dulu yah sewaktu jamannya blom ada computer, orang-orang itu ngitung, atopun ngelakuin semua proses transaksi akuntansi mereka nyatetnya itu secara manual gituh. Nah pas adanya computer..mulai deh dipakai juga computer sebagai alat untuk melakukan proses akuntansi. Hmm ribet yah?

    Oke dari awalnya aja deh..gue jelasin dikit, jadi yang dimaksud dengan akuntansi itu kan ( kata modul nih haha ) adalah suatu proses mengidentifikasikan, mengukur dan melaporkan informasi ekonomi untuk memungkinkan adanya penilaian dan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang menggunakan informasi tersebut. Nah gimana? Sedikit memberi gambaran kan kalo Akuntansi itu yah seperti itu terdiri dari beberapa proses hingga sampai jadi informasi. Pokoknya mah akuntasi itu lo isinya ngitung-ngitung duit, bener gak?? Hehe difikir-fikir gue ini menyesatkan juga wkwkw. Coba deh bagi lo yang pinter dalam hal pendefinisian bantuin gue..oke lanjut

    Seiring perkembangan zaman dimana teknologi semakin canggih, penggunaan computer dalam berbagai bidang semakin ditingkatkan. Lo tau sendiri lah sekarang ini computer itu bukan sebagai barang mewah lagi..hampir setiap orang pada punya (maksud gue setiap orang yang punya duit buat beli computer hehe ) liat aja beberapa taun kedepan gue yakin harga computer akan semakin murah sebagaimana halnya HP (HandPhone) yang setiap orang pada punya, karena apa? Karena itu sudah menjadi kebutuhan hidup yang nantinya gak bisa dipisahin dari kehidupan kita..

      Hehe gue malah ngelantur jadi pengamat computer, lanjuut..begitu juga dalam bidang Akuntansi. Komputer tidak akan bisa dipisahkan lagi karena penggunaannya udah sangat dibutuhkan banget buat membantu proses Akuntansi, dari mulai mencatat transaksi, menghitung, sampai menyimpan data-data yang nantinya akan menjadi sumber informasi bagi para pemakainya. Maka dari itulah dikenal istilah Komputerisasi Akuntansi. Setiap proses yang terjadi dalam perhitungan akuntansi akan ditangani oleh system computer tentunya bertujuan untuk mempermudah para pelaku ekonomi dalam melakukan proses akuntansi, bener gak sih ocehan gue hak hak hak ( ketawa iblis..wkwkw )

     Oke sekian aja perkenalan dari gue mengenai Komputerisasi Akuntansi. Gue bikin blog ini bukan buat asal-asalan loh..gue punya cita-cita membuat sebuah blog ‘ilmiah yang edisinya agak sedikit nyeleneh dari blog kebanyakan. Haha keren kan cita-cita gue..jadi gue pengen nyiptain suasana belajar Akuntansi yang gak ngebosenin, Bikin bete, suntuk apalagi ngantuk. Soalnya gue eneg banget dah tiga semester gue gak bisa-bisa..asem dah. Berhubung gue ini dah mahasiswa ya udah gue ambil cara belajar gue sendiri..yaitu ngoceh dib log..siapa tau gue jadi pinter? Yak an..gue sambil ngoceh sambil buka-buka modul juga haha..do’ain gue yah? Amiin…

To be continued..( Semoga yang baca tidak semakin bingung wkwkw )


0 komentar:

Posting Komentar